Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Tanah Siang Ajak Masyarakat Bersatu Pasca Pilkades

  • Oleh Trisno
  • 12 Juni 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Camat Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura) Hendra Hadikusuma mengimbau kepada masyarakat agar bersatu pasca selesainya tahapan pemilihan kepala desa serentak.

"Saya sampaikan kepada masyarakat tutup lembaran perbedaan, rajut kebersamaan karena suksesnya program pembangunan kepala desa terpilih ini harus didukung, dikontrol dan diberikan masukan," kata Camat.

Lebih lanjut, Hendra berharap kepada Kades terpilih dalam menyusun program pembangunan desa agar melibatkan seluruh masyarakat dan berdasarkan data kebutuhan masyarakat, karena menurutnya keberhasilan program pembangunan desa tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan dukungan, kontrol dan pengawasan.

"Libatkan seluruh masyarakat dalam menyusun program pembangunan gunakan sumber data yang menjadi kebutuhan masyarakat, karena saat ini sistem kerja mengacu kepada sumber data yang ada," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengajak seluruh Kades terpilih untuk berkomitmen bersama dalam melaksanakan amanah yang dititipkan masyarakat dengan sungguh-sungguh, sehingga kedepan program pembangunan guna mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kukar berjalan sukses.

Sementara itu, pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Tanah Siang sendiri berlangsung sukses, aman dan lancer, dimana ada sebanyak 5 desa di Kecamatan Tanah Siang yang melaksanakan Pilkades.

Camat mengatakan selama pelaksanaan masa kampanye hingga pemungutan dan penghitungan suara keseluruhan berlangsung sukses, aman dan tidak ada kejadian kejadian yang menggangu pelaksanaan.

Ini, jelasnya, bukti kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi masyarakat Tanah Siang sudah sangat baik, termasuk dukungan dari berbagai pihak termasuk jajaran Kepolisian, TNI dan Kejaksaan yang selama ini memberikan dukungan penuh terhadap persiapan hingga pelaksanaan Pilkades. (Trs)

Berita Terbaru