Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Bhayangkara, Polres Lamandau Gelar Kegiatan Donor Darah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Juni 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Lamandau menggelar aksi bakti kesehatan donor darah yang dipusatkan di Joglo Mapolres setempat.

“Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke 77,” terang Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono saat dikonfirmasi pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Dikatakan Kapolres, pada aksi bakti kesehatan donor darah itu pihaknya menargetkan 50 kantong darah. Dalam kegiatan itu juga diselenggarakan bakti sosial lainnya, seperti pemberian bingkisan kepada purnawirawan dan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut, tentunya hal ini akan sangat membantu bagi saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Bronto menjelaskan, untuk menggelar kegiatan donor darah itu, pihaknya bekerja sama dengan PMI Kabupaten Lamandau. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan bank darah yang ada di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Lamandau.

“Kegiatan donor darah seperti ini tentunya bertujuan untuk membantu warga kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah pasca operasi maupun pemulihan kesehatan lainnya,” katanya.

Pada kegiatan itu, Kapolres beserta pejabat utama dan puluhan personel turut serta mendonorkan darahnya kepada petugas PMI. Selain pendonor darah dari personel Polres Lamandau, juga diperbolehkan untuk masyarakat umum. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru