Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Serahkan 60 Ekor Hewan Kurban

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juni 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pada Iduladha 1444 Hijriah tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali menyalurkan enam puluh ekor sapi hewan kurban untuk masyarakat di daerah setempat.

Bupati Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban di halaman Kantor Bupati Lamandau, Selasa, 27 Juni 2023, untuk sejumlah masjid yang tersebar di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba.

“Alhamdulillah, tahun ini Pemkab Lamandau bisa kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat,” ungkap Bupati.

Diketahui, total ada 60 ekor hewan kurban yang tahun ini dibagikan. Bantuan itu, Sebut Bupati, diharapkan bisa menjadi salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat, terutama meningkatkan kesadaran berkurban serta berbagi untuk sesama.

“Totalnya ada 60 ekor. Hari ini 50 ekor telah disalurkan, sisanya 10 ekor lagi akan diserahkan besok,” ujarnya.

Bupati memastikan, hewan-hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat dalam kondisi baik dan sehat, serta memenuhi ketentuan sesuai dengan syariat Islam. Ia juga berharap bantuan hewan kurban tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Sebelum diserahkan, tim kesehatan hewan dari Dinas Pertanian telah melakukan pemeriksaan terhadap hewan-hewan kurban ini. Mudah-mudahan kita semua baik yang berkurban atau yang menerima mendapatkan barokahnya,” pungkas Bupati. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru