Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan Sering Libatkan Anak Dibawah Umur, Satlantas Polres Kotim Perlu Sosialisasi Hal ini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 Juni 2023 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur prihatin kecelakaan sering melibatkan anak di bawah umur, untuk itu Satlantas Polres Kotim perlu gencarkan sosialisasi agar orang tua tidak membiarkan anaknya mengendarai kendaraan bermotor. 

"Kepada bapak ibu yang memberikan kendaraan kepada anak di bawah umur, perlu diketahui itu sudah melanggar aturan. Sebaiknya Satlantas Kotim segera sosialisasikan," kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rudianur, Jumat, 30 Juni 2023.

Menurutnya, sosialisasi perlu digencarkan kepada anak-anak di sekolah dan orangtua. Selain karena usia belum memenuhi persyaratan, juga secara psikologis anak belum siap untuk mengendarai kendaraan bermotor. 

"Karena saya melihat anak-anak banyak sekali memakai kendaraan apalagi sepeda listrik itu jadi tren," ujarnya. 

Dia juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati di jalan raya. Begitu pula kepada supir truk maupun angkutan berat untuk berhati-hati dan tidak ugal-ugalan.

"Satlantas Kotim supaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," demikian. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru