Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Juli 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), berkomitmen meningkatkan mutu dan kualitas bidang pendidikan pada semua jenjang yang menjadi kewenangannya.

Kepala Disdikbud Kabupaten Lamandau, Abdul Kohar mengungkapkan, komitmen tersebut baik pada tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tidak hanya itu, kami juga terus meningkatkan kualitas guru, sarana prasarana sekolah, metode pengajaran serta kurikulumnya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Lamandau,” ungkap Kohar di Nanga Bulik, Senin, 3 Juli 2023.

Dia menuturkan, Disdikbud Kabupaten Lamandau terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan baik melalui komitmen mewujudkan visi misi ‘Lamandau Juara’ (Jujur, Unggul, Adil, Religius, dan Aman), maupun kurikulum merdeka yang mendukung visi misi tersebut dalam dunia pendidikan.

Menurutnya, para guru sekarang ini saling berlomba untuk terus berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar. Hal ini membuat tenaga pendidik di Kabupaten Lamandau lebih bebas berinovasi pada platform tersebut.

“Sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, hal itu memberikan keleluasaan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, hingga keberlangsungan serta keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” sebutnya.

Ditambahkan Kohar, implementasi kurikulum merdeka belajar harus dapat dilaksanakan secara maksimal dari sekolah penggerak, guru penggerak, sampai dengan sekolah merdeka. Sehingga peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dapat diwujudkan.

“Semua pemangku kepentingan harus bersama-sama memperjuangkan dan mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar secara maksimal,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru