Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Haji Kotim Dijadwalkan Kembali pada Pertengahan Juli 2023

  • Oleh Noor Annisa
  • 05 Juli 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur, Khairil Anwar menyampaikan bahwa jemaah haji dari wilayah setempat diperkirakan akan kembali pada pertengahan Juli 2023 mendatang.

"Untuk jadwal kepulangan jemaah haji Kotim pada 14 juli 2023 sudah sampai di Banjarmasin, diperkirakan pukul 10.40 WITA," jelas Khairil Anwar, Rabu, 5 Juli 2023.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa menjadwalkan kepulangan jamaah haji sampai kembali menuju Sampit, apakah jamaah haji langsung dipulangkan ke Sampit pada hari kedatangan di Banjarmasin atau bertahan terlebih dahulu di embarkasi.

"Untuk jamaah kembali ke sampit hari ini masih dirapatkan dengan pemda yang menangani kepulangan jamaah haji," ungkapnya.

Diketahui, pemerintah setempat memfasilitasi keberangkatan jamaah haji dengan menggunakan pesawat agar mempersingkat perjalanan sehingga mempermudah serta memberikan kenyamanan kepada jamaah yang hendak beribadah.

Pasalnya, jika jamaah haji diberangkatkan atau dipulangkan menggunakan bus seperti sebelum adanya kebijakan pemerintah dalam penggunaan pesawat menuju embarkasi, dikhawatirkan akan mengurangi kondisi kesehatan dan kekhusyukan jamaah karena harus transit beberapa kali hingga sampai ke tujuan.

Sebelumnya, jamaah haji asal Kotim terdiri dari 101 perempuan dan 87 laki-laki diberangkatkan dari Sampit menggunakan pesawat menuju embarkasi Banjarmasin pada 2 Juni lalu dan diterbangkan menuju Madinah esok harinya.(NOOR ANNISA/Y)

Berita Terbaru