Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banggar DPRD Gunung Mas: Pemerintah Daerah Diharapkan Bisa Lebih Baik Lagi Kelola Anggaran

  • Oleh Riska Yulyana
  • 13 Juli 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan anggaran (banggar) DPRD Gunung Mas berharap kepada Pemerintah Daerah ke depan agar dapat lebih baik lagi mengelola anggaran. 

"DPRD Kabupaten Gunung Mas dapat menerima pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2022  dan diharapkan kepada Pemerintah daerah ke depan agar dapat lebih baik lagi mengelola anggaran sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," ujar juru bicara banggar DPRD Gunung Mas Rayaniatie Djangkan, Kamis, 13 Juli 2023.

Dia melanjutkan, laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Gunung Mas terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 yang telah dibahas bersama antara eksekutif dan legislatif pada rapat pembahasan beberapa hari yang lalu. 

Kemudian pihaknya berharap pembahasan laporan banggar tersebut  memberikan suatu gambaran dan informasi tentang pencapaian kinerja dalam pelaksanaan pengelolaan APBD, penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan ke masyarakat dan pemerintahan, serta pembinaan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. 

"Dalam melaksanakan program dan kegiatan pada tahun anggaran 2022 masih terdapat kekurang sempurnaan dalam penyelenggaraan berbagai urusan pemerintahan," ujar Politisi PAN itu. 

Olehkarenanya, kata Raya, saran dan kritik yang membangun dari anggota dewan dan berbagai pihak merupakan masukan berharga demi menyempurnakan kegiatan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Sebelumnya pada Selasa, 11 Juli 2023 telah dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Kepala daerah dengan DPRD Gunung Mas terhadap Rancangan peraturan daerah (raperda) tentang  pertanggungjawaban perlaksanaan APBD tahun anggaran 2022.

"Dengan disetujuinya Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022, berarti kita telah menyelesaikan seluruh rangkaian agenda pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Gunung Mas TA 2022," kata Raya. 

Oleh karena itu tidaklah berlebihan bila dalam kesempatan ini, melalui pimpinan sidang pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan, dan kepada fraksi- fraksi yang telah memberikan tanggapan dan saran, juga kepada Badan Anggaran DPRD  yang telah secara cermat dan penuh kesabaran membahas dan mengkaji untuk penyempurnaan Rancangan Perda atas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Gunung Mas TA 2022. (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru