Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Palangka Raya Ingin MPP Huma Betang Segera Diresmikan

  • Oleh Hendri
  • 18 Juli 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu berharap Mal Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang dapat segera diresmikan oleh Menpan-RB.

"Kami tim percepatan pelayanan MPP Huma Betang sangat berharap ruang pelayanan terpadu ini segera diresmikan oleh Menpan-RB," katanya, Selasa, 18 Juli 2023.

Meski belum diresmikan MPP Huma Betang di Jalan Yos Sudarso ini sudah lama membuka layanan bagi masyarakat. Totalnya ada 16 instansi dengan 75 loket yang digunakan untuk melayani berbagai urusan masyarakat.

"Statusnya masih tahap uji coba karena peresmiannya harus dari Kemenpan-RB. Sejauh ini sudah berjalan cukup baik dan keberadaannya sudah diketahui secara luas," ujarnya.

MPP dirancang oleh Kemenpan-RB sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik.

Pada prinsipnya yakni menggabungkan berbagai jenis pelayanan pada satu tempat, penyederhaan dan prosedur serta integrasi pelayanan.

Pada Mal Pelayanan Publik tentu akan memudahkan akses masyarakat dalam mendapat berbagai jenis pelayanan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara pelayanan publik. (HENDRI/J)

Berita Terbaru