Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CSR CBI Group Hibahkan 9 Tempat Sampah di Kelurahan Mendawai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juli 2023 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna lebih meningkatkan kebersihan dan menjaga kebersihan lingkungan khususnya di Jalan Perwira Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Citra Borneo Indah (CBI) Group melalui Corporate  Social Responsibility (CSR) hibahkan 9 tempat sampah untuk ditempatkan di masing-masing RT di pemukiman penduduk tersebut.

Penyerahan tempat sampah tersebut telah dilakukan 18 Juli 2023 oleh Group Head HR & Corporate Services Hendri Ratoe Bachtiar, Manager CSR CBI Group Abdur Rohman dan Assisten Manager Alsa Lowtogana yang langsung diterima oleh Lurah Mendawai Rahadian Syahmi.

Kepada Borneonews, Kamis, 20 Juli 2023 Lurah Mendawai mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas kerjasama CBI Group dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, khususnya di wilayah tugasnya.

"Program kolaborasi antara CBI Group dan Kelurahan Mendawai ini berawal dari niat, untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih di Kelurahan Mendawai, serta menunjang program Kecamatan Arsel yaitu Gerakan Bersih Kota (Geberkot)," jelas Lurah Mendawai.

Menurut Lurah Mendawai, karena tempat sampah yang dihibahkan tersebut juga terdapat pemisahan jenis sampah, pihaknya juga berniat untuk melakukan edukasi kembali terkait pentingnya pemilahan sampah tersebut.

"Rencana kedepan, kami juga akan  mengedukasi masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah organik dan anorganik. Karena dengan adanya pemilihan sampah tentunya akan mempermudah pelaksanaan program Reduce, Reuse, Recycle atau yang dikenal dengan 3R," jelas Lurah Mendawai.

Sehingga, menurut Lurah Mendawai, tujuan utama 3R yaitu meminimalisir jumlah sampah pada pembuangan akhir secara pelan-pelan bisa diwujudkan.

"Harapannya masyarakat juga semakin sadar tentang penanganan sampah tahap awal dengan cara  mengurangi jumlah, menggunakan ulang dan mendaur ulang sampah. Untuk itulah keberadaan tempat sampah organik dan anorganik ini sangat diperlukan untuk mewujudkan hal ini," jelas Lurah Mendawai.

Lurah Mendawai mengatakan, rencananya tempat sampah ini akan ditempatkan di tiap RT yang berada di Jalan Perwira.

"Penerima manfaat dari program kolaborasi penanganan sampah ini adalah masyarakat. Karena bila sudah tertanam mindset pengelolaan sampah yang baik, kesehatan masyarakat juga akan semakin baik dan tentunya kebersihan semakin terjaga. Harapannya masyarakat juga proaktif untuk turut serta merawat dan memanfaatkan tempat yang telah diberikan CBI Group," jelas Lurah Mendawai.

Berita Terbaru