Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Tamiang Layang Kirim 32 Siswa Wakili Barito Timur pada Porprov Kalteng 2023

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Juli 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - SMA Negeri 1 Tamiang Layang mengirim 32 siswa untuk mewakili Kabupaten Barito Timur dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kalteng 2023. Porprov tersebut berlangsung tanggal 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang Istiqomah menuturkan, para siswa tersebut akan bermain di berbagai cabang olahraga yaitu karate, basket, bola voli, panjat tebing, sepak bola, futsal dan atletik.

"Kami bangga mereka bisa mewakili daerahnya, karena itu kami berpesan agar mereka dapat membawa nama baik daerah, sekolah, orang tua dan diri sendiri," kata Istiqomah usai melepas para siswa tersebut, Jumat, 21 Juli 2023.

Dia juga berpesan agar mereka menunjukkan kemampuan terbaik dalam setiap perlombaan dan pertandingan serta tetap menjaga kesehatan dan sportivitas.

"Hati-hati jaga diri, jaga makanan dan jaga kesehatan. Yang tidak kalah penting harus semangat dan jaga sportivitas," pesannya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Timur, Herawani mengungkapkan, pada Porprov Kalteng 2023 Pemkab Barito Timur akan menurunkan atlet dalam 15 cabang olahraga.

Cabang olahraga yang dimaksud yaitu sepak bola, tinju, balap motor, atletik, panjat tebing, karate, bulutangkis, sepak takraw, basket, pencak silat, futsal, bola voli, catur dan balap sepeda.

"Jadi nantinya kontingen Porprov asal Barito Timur berjumlah total 270 orang. 27 orang diantaranya merupakan panitia. Kita buat ramping untuk menyesuaikan dengan anggaran kita," terang Herawani. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru