Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabag Ops Polres Kotim: Pembukaan Porprov Kotim Tidak Dibuka Untuk Umum

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 25 Juli 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang pembukaan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke-XII di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), acara pembukaan atau opening ceremony tidak dibuka untuk umum.

Pembukaan Porprov yang akan dilaksanakan lapangan stadion 29 November Sampit tersebut akan dihadiri oleh para kontingen atlet yang mengikuti perlombaan olahraga terbesar di Kalteng. Juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota Repvblik Band.

"Untuk pembukaan nanti hanya tamu VIP yang datang dan para kontingen atlit dari semua Kabupaten yang ada di Kalteng. Jadi tidak buka untuk umum silahkan masyarakat yang ingin menyaksikan bisa lewat siaran langsung oleh media," kata Kabagops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri. Selasa 25 Juli 2023.

Meski tidak dibuka untuk umum Polres Kotim akan mengamankan acara pembukaan Porprov yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. 

Selama porprov Polres Kotim akan menerjunkan sebanyak 289 Personil untuk mengamankan jalannya pertandingan olahraga. Pihaknya huga telah menentukan titik rawan yang terjadi gesekan antar supporter maupun official.

"Jadi sudah kami tentukan cabang olahraga yang perlu mendapatkan pengamanan ekstra. Seperti sepakbola, tinju, karate, dan roadrace itu perlu personil yang banyak," tambanya.

Samsul Bahri berharap, para atlet maupun official pertandingan juga masyarakat khususnya masyarakat Kotim dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama acara Porprov digelar. Agar event tersebut berjalan dengan baik dan lancar dan Kotim menjadi tuan rumah yang baik.

"Saya berharap event ini berjalan dengan lancar dan saya minta masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Porprov ini berlangsung," harapnya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru