Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Porprov di Kotim Dibuka Untuk Umum, Walaupun Sempat Dijadwalkan Tertutup

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 26 Juli 2023 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembukaan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke-XII di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dibuka untuk umum.

Sebelumnya, acara pembukaan tersebut dijadwalkan dilaksanakan secara tertutup, dan hanya dihadiri oleh seluruh kontingen atlet dari kabupaten/kota yang mengikuti ivent olahraga dan hanya tamu undangan atau VIP.

Karena antusias masyarakat Kotim yang begitu besar menyambut event olahraga terbesar di Kalteng atau Porprov Kalteng 2023 ini, sehingga mereka juga ingin menyaksikan secara langsung pembukaan event tersebut.

Akhirnya Bupati Kotim Halikinnor secara resmi menyampaikan pembukaan event tersebut terbuka untuk umum.

"Memang awalnya pada saat rapat panitia porprov dan semua tim gabungan pengamanan acara pembukaan event porprov ini akan dilaksanakan secara tertutup. Tetapi kata bapak Bupati Kotim acaranya terbuka untuk umum," kata Kabagops Polres Kotim Kompol Samsul Bahri, Rabu, 26 Juli 2023.

Diberitakan sebelumnya, pembukaan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke-XII di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), acara pembukaan atau opening ceremony tidak dibuka untuk umum.

Pembukaan porprov yang akan dilaksanakan di Lapangan Stadion 29 November Sampit tersebut akan dihadiri oleh para kontingen atlet yang mengikuti perlombaan olahraga terbesar di Kalteng. Juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota Repvblik Band.

Sementara, selama Porprov Polres Kotim akan menerjunkan sebanyak 289 Personil untuk mengamankan jalannya pertandingan olahraga. Pihaknya huga telah menentukan titik rawan yang terjadi gesekan antar supporter maupun official. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru