Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kapasitas Guru di Lamandau melalui Program Guru Penggerak

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Juli 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas pemmbelajaran yang ada di daerah setempat. Salah satu upayanya adalah meningkatkan kapasitas tenaga pengajar melalui program guru penggerak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau, Abdul Kohar menjelaskan, dengan guru yang berkualitas, maka akan mampu memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada peserta didik dalam proses belajar mengajar.

“Untuk itu, para guru mengikuti program guru penggerak untuk melatih para guru. Program guru penggerak ini adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran,” jelas Kohar di Nanga Bulik, Minggu, 30 Juli 2023.

Kohar menyebut, melalui program guru penggerak tersebut diharapkan para tenaga pendidik dapat menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid, serta mereka mampu mengembangkan diri dengan sistem refleksi dan kolaborasi.

Selain itu, lanjut dia, program tersebut dapat menciptakan guru yang dapat mengembangkan diri dan berkolaborasi, memiliki kematangan moral, emosi, dan spititual, berkolaborasi dengan orang tua, serta dapat mewujudkan visi sekolah yang berpihak pada murid.

“Melalui progran ini diharapkan dapat mencetak guru yang menjadi pemimpin dalam pembelajaran yang berpusat pada murid,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru