Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Pemerintah Pusat Perbaiki Akses Jalan Pangkalan Banteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Juli 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran meminta pemerintah pusat memperbaiki akses jalan di Jalan A. Yani di Pangkalan Banteng.

Ia ingin pemerintah pusat memperhatikan aspirasi masyarakat di daerah, untuk perbaikan infrastruktur jalan yang sudah sangat memprihatinkan.

“Jalan A. Yani di Pangkalan Banteng merupakan ruas jalan penghubung antar Kabupaten khususnya wilayah barat, merupakan kewenangan dari pemerintah pusat karena statusnya adalah jalan nasional,” ungkap dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 29 Juli 2023.

Sugianto menilai permasalahan ini perlu segera menjadi perhatian pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di Kalteng, karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Sementara itu, pedagang di kawasan tersebut, Mashuri mengaku sejak kondisi jalan tersebut rusak, warga yang mengandalkan hidupnya dengan usaha dagang, menjadi terganggu, serta omset pendapatan menurun drastis.

“Pendapatan turun drastis, karena banyak warga enggan untuk berbelanja, terlebih warga yang buka usaha warung makan, debu hampir sepanjang waktu,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru