Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Lamandau Wajib Pedomani dan Kuasai Core Values BerAKHLAK

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Agustus 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Irwansyah meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat untuk kuasai dan pedomani Core Values atau nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK yang menjadi akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Sekda berharap, ASN di lingkungan Pemkab Lamandau mampu mewujudkan birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik, sekaligus menjadi titik tonggak penguatan ASN untuk membangun kesadaran, pemahaman hingga akhirnya implementasi budaya kerja sesuai core values menjadi mindset seluruh ASN dalam menjalankan tugasnya.

“Semakin kuat budaya organisasi, maka semakin tinggi disiplin dan performa pegawai, sehingga mampu meningkatkan pelayanan publik,” ujar Irwansyah di Nanga Bulik, Jumat, 4 Agustus 2023.

Dikatakan Sekda, ASN yang bertugas melayani kepentingan publik dalam merealisasikan nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK dalam penyelenggaraan tugas pemerintah. Nilai-nilai tersebut diharapkan menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional.

“Untuk itu, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara serta meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri secara terus menerus,” pintanya.

Seorang ASN, lanjut Irwansyah, juga dituntut untuk dapat memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, selalu bersikap ramah kepada siapa saja, dapat diandalkan, cekatan serta dapat memberikan solusi atas masalah-masalah yang ada di masyarakat.

“Harapan saya ASN dapat mewujudkan birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang bersih untuk mewujudkan Kabupaten Lamandau yang lebih maju lagi,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru