Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Babukung Bentuk Kebanggaan atas Kekayaan Budaya Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 Agustus 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seluruh rangkaian kegiatan penyelenggaraan Festival Budaya Babukung tahun 2023 telah berakhir. Pada acara penutupan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa kebanggaan atas kekayaan budaya yang dimiliki.

“Kita patut berbangga atas kekayaan budaya yang kita miliki karena tidak semua darah memiliki kebudayaan yang bernilai jual, maka cintailah kebudayaan kita, dan jagalah alam yang kita miliki,” ucap Hendra di Nanga Bulik, Jumat, 11 Agustus 2023.

Bupati Hendra juga mengucapkan, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan semua pihak serta masyarakat Kabupaten Lamandau yang telah berhasil menggelar kegiatan tahunan yang sarat akan makna dan kemeriahan tersebut.

“Selain menggali potensi budaya, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian, khususnya pelaku UMKM sehingga bisa terus tumbuh dan berkembang,” bebernya.

Orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu juga meminta, supaya kedepannya seluruh lapisan masyarakat di Bumi Bahaum Bakuba ini agar termotivasi untuk terus mengembangkan setiap event kebudayaan. Sehingga pelaksanaannya nanti lebih baik lagi.

Acara malam penutupan Festival Budaya Babukung 2023 yang dipusatkan di halaman parkir Pasar Induk Nanga Bulik itu juga dimeriahkan penampilan artis Ibu kota, Happy Asmara. Ribuan warga Kabupaten Lamandau tampak antusias meramaikan acara tersebut.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lamandau, Susana Sriharti Sahada mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh stakeholder karena telah memberikan kesempatan, sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Disela acara juga diumumkan pemenang lomba-lomba selama berjalannya Festival Budaya Babukung, dengan juara kategori Karnaval Babukung yaitu Desa Benakitan dan Juara Tari Babukung dimenangkan oleh Kecamatan Lamandau.

“Semoga melalui kegiatan ini keindahan budaya di Kabupaten Lamandau bisa dikenal dunia luar dan juga tidak luntur ditelan jaman,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru