Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jaringan Telekomunikasi Perlu Digencarkan Hingga Wilayah Terpencil

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Agustus 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mengatakan pembangunan jaringan telekomunikasi khususnya di Kalteng perlu digencarkan hingga wilayah terpencil.

Menurutnya, diera perkembangan zaman teknologi informasi digitalisasi saat ini jaringan telekomunikasi disertai internet sangat penting dan salah satu yang menjadi kebutuhan masyarakat terutama untuk mencari informasi secara global.

"Tidak bisa kita pungkiri diera perkembangan zaman sekarang ini jaringan telekomunikasi atau internet sangat dibutuhkan baik dari wilayah perkotaan hingga pedesaan. Namun sayang sejumlah desa masih banyak yang tidak terakses jaringan itu," ungkapnya, Rabu, 16 Agustus 2023.

Terkait keberadaan jaringan telekomunikasi di wilayah terpencil ini juga kerap menjadi keluhan atau aspirasi masyarakat, contohnya saja seperti di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Disana sejumlah desa masih kesulitan untuk mengakses jaringan telekomunikasi atau internet.

Oleh karena itu, dirinya mendorong pemda baik provinsi atau kabupaten bekerja sama dengan pihak penyedia jaringan tersebut agar dapat membangun jaringan telekomunikasi di wilayah terpencil khususnya yang ada di wilayah Kobar. Sehingga masyarakat dapat mengakses jaringan itu.

"Tidak hanya di wilayah Kobar saja, harapan kita seluruh wilayah terpencil di Kalteng ini tercover jaringan telekomunikasi. Karena memang ini sangat penting saat ini, ditambah lagi apa-apa serba digital yang tentunya memerlukan internet contohnya mengurus administrasi. Jadi kita minta ini bisa menjadi perhatian," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru