Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kotim Minta Perusahaan Fasilitasi Karyawan Urus Administrasi Kependudukan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Agustus 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta perusahaan fasilitasi karyawan untuk mengurus administrasi kependudukan. 

"Kami mengharapkan perusahaan bisa membantu dalam hal pelengkapan administrasi kependudukan karyawannya," Kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Namun, selama ini perusahaan-perusahaan di Kotim banyak yang belum mengajukan kepada Disdukcapil untuk melakukan pelayanan jemput bola. 

Sehingga pihaknya berharapkan kepada perusahaan dapat bekerjasama dengan desa terdekat ataupun dengan kecamatan untuk meminta Disdukcapil Kotim melakukan pelayanan bagi karyawannya dan untuk masyarakat sekitar.

"Jadi mereka bisa memfasilitasi dengan catatan karena kami bekerja seluruh Indonesia menggunakan provider, jadi minimal jaringannya 3G, jadi kita bisa bekerja," ujarnya. 

Semua pelayanan Disdukcapil Kotim dilakukan secara online, sehingga perlu jaringan yang stabil saat layanan jemput bola. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru