Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kotim Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan Jemput Bola

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Agustus 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau masyarakat agar memanfaatkan layanan jemput bola.

Layanan jemput bola tersebut dibuka untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan administrasi kependudukan di sekitar lingkungannya tanpa harus datang ke kantor Disdukcapil atau Mal Pelayanan Publik.

"Kami harapakan bagi masyarakat apabila kami melakukan jemput bola dapat memanfaatkan waktu tersebut," Kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang, Kamis, 17 Agustus 2023.

Saat Disdukcapil Kotim membuka layanan jemput bola, mendatangi suatu tempat, itu ada kebijakan-kebijakan yang berbeda dengan aturan yang ada saat pelayanan rutin di kantor Disdukcapil ataupun di Mal Pelayanan Publik.

Contohnya, apabila ada surat permohonan yang belum di tanda tangani kepala desa, pihaknya akan memaklumi dan layanan tetap dilanjutkan.

"Saya yang langsung tanda tangan selaku kepala dinas mewakili kepala desanya di dalam permohonan formulir yang diajukan," ujarnya. 

Layanan jemput bola oleh Disdukcapil Kotim tersebut disamping meringankan biaya sekaligus dapat mengurus berbagai layanan maupun menanyakan terkait administrasi kependudukan secara gratis. Seperti layanan perekaman KTP, pembuatan kartu keluarga, akte, aktivasi IKD dan lain sebagainya.

"Kami terakhir lakukan jemput bola di Pulau Hanaut minggu kemarin dari Senin sampai Jumat selama lima hari," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru