Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla Hingga Dini Hari di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 September 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tim Gabungan yang terdiri dari TRC BPBD Damkar Barito Timur, TNI/ Polri, Relawan Matabu Jaya, Sulung Rescue dan PT Rimau Grup hingga dini hari berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Jalan Merpati Kilometer 4, Kelurahan Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur.

Koordinator Kebencanaan Relawan Matabu Jaya Achmad Khomaru mengatakan, informasi kebakaran awalnya datang dari pemilik lahan kemudian diteruskan ke grup relawan.

"Kami mendapatkan informasi kebakaran pukul 21.05 WIB dan tiba di lokasi pukul 21.35 WIB, saat itu kobaran api sudah sangat besar," ujarnya, Selasa, 5 September 2023.

Dengan 6 unit mobil tangki dan peralatan lain, tim gabungan berusaha melakukan penyekatan dan pemadaman agar kebakaran tidak semakin meluas.

"Lahan yang terbakar berupa semak belukar, ilalang, pakis, pohon kayuan dan kebun karet dengan luas total sekitar 4 hektare," jelas Khomaru.

Setelah hampir 4 jam kemudian, baru tim gabungan berhasil mengendalikan kebakaran yang berlokasi tidak jauh dari pemukiman tersebut.

"Api baru sepenuhnya bisa kami padamkan sekitar pukul 00.40 WIB," terang Khomaru. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru