Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulpis Terus Berupaya Selesaikan Masalah Sengketa Lahan

  • Oleh Marini
  • 12 September 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) dibawah kepemimpinan Pudjirustaty Narang, terus berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan lahan yang sedang menimpa Bumi Handep Hapakat tersebut. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulpis Tony Harisinta membenarkan hal demikian, dan Pudjirustaty Narang terjun langsung ke lapangan, untuk merampungkan permasalahan yang terjadi meliputi plasma perkebunan dan sengketa lahan.

"Saat ini permasalahan di dominasi wilayah Sebangau. Mayoritas permasalahan yaitu terkait plasma dan sengketa tanah masyarakat yang berada di kebun," ucapnya, saat diwawancara awak media, Selasa, 12 September 2023.

Saat disinggung apakah ada melibatkan pihak ATR/BPN, ia mengatakan itu adalah pasti. Teruntuk lahan sengketa dengan masyarakat, ujarnya akibat miskomunikasi yang dulu, karena awal-awal ingin berinvestasi, temuan kasus pada tahun 2011 dan berlanjut sampai sekarang. 

"Yang baru maraknya tahun ini, kemaren-kemarennya kan belum. Temuan baru dikemukakan tahun ini karena baru diajukan dan jumlah kasus ada 2," jelasnya. 

Ia juga memberitahukan, untuk luas lahan kasus tersebut kurang lebih 35 hektar. Dan pihaknya mencarikan penyelesaikan yang lebih baik. 

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen, memprioritaskan masyarakat lokal untuk mendapatkan plasma dari perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kabupaten Pulpis. (MARINI/H)

Berita Terbaru