Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin: ASN Harus jadi Teladan Nilai-Nilai Pancasila

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 September 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan ASN agar menjadi teladan utama dalam penerapan nilai-nilai pancasila.

“ASN harus menjadi benteng utama dan teladan dalam membumikan nilai-nilai Pancasila,” sebut Nuryakin dalam keterangannya usai mengikuti kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Program Eksekutif Nasional (PIP-PEN) di Jakarta, Selasa, 12 September 2023.

Ia menilai ada tantangan yang cukup kompleks yang dimulai dari dinamika perubahan yang kian cepat dan ditandai dengan ketidakpastian atau Volatility, Uncertainly, Complexity dan Ambiguity (VUCA) serta lahirnya generasi-generasi baru yang memiliki karakter berbeda-beda.

“Hal ini diperlukan strategi khusus dalam upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah mengikuti kegiatan pembinaan ideologi Pancasila ini tentu ada tindak lanjut dalam penerapannya di instansi atau institusi masing-masing.

“Selesai mengikuti kegiatan ini nanti hasilnya akan saya laporkan kepada Bapak Gubernur untuk sama-sama merumuskan implementasi penanaman nilai-nilai Pancasila khususnya di lingkungan Birokrasi,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru