Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Sekda Kapuas Daftarkan Diri Jadi Ketua KONI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris daerah (Sekda) Kapuas Septedy menjadi pendaftar pertama bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kapuas. 

Hal itu setelah Septedy mengantarkan langsung berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kapuas 2023, di kantor KONI Kapuas Jalan Maluku, Senin, 18 September 2023.

Septedy menyampaikan alasannya mengapa tertarik atau berminat untuk menjadi Ketua KONI Kapuas itu karena memang dirinya sangat peduli dengan dunia olahraga.

"Harapan saya ke depan pembinaan olahraga ini semakin lebih baik sebagai contoh bahwa saat ini pembinaan kita hanya mengandalkan dana dari Pemda. Saya berkeinginan ke depan ada bapak bapak asuh setiap cabor sehingga mereka bisa nanti dibiayai dananya," kata Septedy.

Karena, lanjut dia olahraga inikan jika event/kegiatan kurang, sparing partnernya kurang itu otomatis prestasi juga tidak akan meningkat.

"Tentu dengan biaya anggaran yang ada di pemda saat ini terbatas sehingga event kita juga masih belum intens dan sparing partner," ucapnya.

Dengan kapasitasnya, tentu nanti juga akan berupaya untuk menyampaikan ke Pemda bagaimana ke depan dana untuk KONI ini bisa lebih ditingkatkan.

"Intinya, saya ingin jadi Ketua KONI berharap bisa menjadi ketua ini satu kepedulian terhadap olahraga," ucapnya.

Pihaknya juga akan merancang Perda, menjadi payung hukum bagaimana membina olahraga ke depan.

Selain itu, ia menyampaikan jika memang terpilih nantinya sebagai Ketua KONI Kapuas tidak akan menggangu tugasnya sebagai Sekda Kapuas.

Berita Terbaru