Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kembangkan Pariwisata di Lamandau Melalui World Tourism Day

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 September 2023 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hari Pariwisata Sedunia atau World Tourism Day diperingati setiap bulan September. Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau baru pertama kalinya mengadakan rangkaian kegiatan Hari Pariwisata Sedunia dengan mengusung tema “Tourism dan Green Investment” atau “Pariwisata Investasi Ramah Lingkungan”.

Event ini diikuti oleh puluhan anggota saka pramuka pariwisata dan sejumlah instansi terkait. Bupati Lamandau Hendra Lesmana tampak turut hadir dalam acara di Taman Haloban Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, lokasi acara telah dihias dengan cantik.

“Sektor pariwisata termasuk salah satu sektor yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Sehingga ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menghidupkan dan memajukan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Lamandau,” ucap Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Rabu malam, 20 September 2023.

Menurutnya, pariwisata di Kabupaten Lamandau tidak kalah dengan daerah lain, kalau pengelolaan dan pengemasan bisa menarik. Lamandau yang memiliki aneka ragam hayati dan kearifan lokal yang masih asri menjadikan daya tarik tersendiri bagi turis.

“Dengan sinergi kita semua, mulai dari pelatihan pariwisata, mengemas pariwisata, dan promosi agar menjadikan pariwisata di Kabupaten Lamandau kembali dilirik oleh turis lokal ataupun mancanegara,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sejak 15 September dengan acara kemah, penanaman bibit pohon oleh Saka Pariwisata, kontes jajanan organik oleh DWP se-Kabupaten Lamandau, kampanye bank sampah dan ditutup dengan pentas musik akustik dengan konsep outdoor cafe.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu juga berpesan kepada Pramuka saka pariwisata sebagai generasi muda bisa menjadi ujung tombak untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru