Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

65 Penyandang Disabilitas di Mentawa Baru Ketapang Terima Bantuan Atensi PPPKS

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 21 September 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 65 penyandang disabilitas di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur menerima bantuan Atensi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI).

Penyerahan antuan berupa sembako tersebut dilaksanakan di Kelurahan Ketapang, Kamis, 21 September 2023.

"Bantuan ini terbatas yang dibantu hanya orang perkotaan. Jadi kita harus bersyukur. Bahkan sejumlah penyandang disabilitas di kota ada yang belum mendapat bantuan tersebut," kata Camat Mentawa Baru Ketapang Edy Hidayat Setiadi.

Dia berpesan kepada penyandang disabilitas agar tetap semangat apapun kekurangannya. Jangan sampai keterbatasan itu menjadi pelemah semangat. Di balik kekurangan pasti ada kelebihan yang diberikan oleh Tuhan.

"Jangan sampai berkecil hati, jangan sampai lemah semangat. Karena setiap manusia diberikan kekurangan pasti ada kelebihan. Tetap jalankan hidup senormal mungkin. Jangan putus asa dan berkecil hati," ujar Eddy.

Bagi keluarga penyandang disabilitas diharapkan dapat memperlakukan dengan sebaik mungkin. Jangan dijadikan beban dalam keluarga. Jika merawat penyandang disabilitas dengan baik dapat menjadi ladang ibadah.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas Dinsos Kotim Sumidi mengatakan, di Kabupaten Kotawaringin Timur terdapat 1.379 penyandang disabilitas. Pihaknya mengajukan seribu bantuan Atensi PPPKS namun hanya disetujui seratus. Sebanyak 65 orang di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan 35 orang di Kecamatan Baamang.

"Harapan kami ke depan lebih banyak penerima bantuan ini. karena disabilitas di Kotim cukup banya semoga bisa diperhatikan," kata Sumidi. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru