Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katma F Dirun Ingatkan Jajaran Peran Penting Kesbangpol Sukseskan Pemilu 2024

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 September 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalteng, Katma F Dirun mengingatkan jajarannya peran penting dinasnya dalam menyukseskan pemilu 2024.

"Kita merupakan ujung tombak dari Kepala Daerah atau Gubernur untuk menjamin suksesnya (Pemilu 2024),” sebut Katma dalam keterangannya saat kegiatan ikrar netralitas ASN di halaman Kesbangpol Kalteng, Kamis, 21 September 2023.

Selain itu, menurut dia, Badan Kesbangpol berperan dalam menjamin keamanan dan ketertiban kegiatan pemilu tahun 2024.

“Sehingga bisa menjadi Pemilu yang berkualitas dengan tingkat partisipasi yang tinggi dan tidak ada terjadi keributan, tidak ada terjadi intimidasi, dan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Ia mengingatkan sebagai Aparatur Sipil Negara, ketika menghadapi Pemilu serentak nanti Abdi Negara harus bersikap netral.

ASN tidak diperbolehkan berpihak kepala calon manapun, tidak berpihak kepada golongan manapun, dan bersifat netral.

"Oleh karena itu, kita bersama-sama membulatkan tekad kita untuk menunjukkan kepada Negara dan kepada masyarakat, sebagai bukti kita adalah ASN yang netral melalui Pengucapan Ikrar Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Pemilu tahun 2024," pungkasnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru