Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Lamandau Diminta Tidak Mudah Terprovokasi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 September 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakapolres Lamandau, Kompol Christian Maruli Tua Siregar meminta masyarakat di daerah setempat tidak mudah terprovokasi. Masyarakat, kata dia, harus cerdas dalam menerima informasi yang beredar, terutama pada tahun politik seperti saat ini.

Christian juga meminta Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Serentak tahun 2023 maupun para calon legilatif (Caleg) untuk menjaga koridor dan ruang gerak sesuai aturan dan mekanisme yang ditetapkan penyelenggara pemilu.

Selain itu, orang nomor dua di Mapolres Lamandau itu juga mengimbau pengurus dan ketua parpol, untuk selalu mengedepankan politik santun. Kemudian, menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan masyarakat Kabupaten Lamandau dan NKRI.

“Saya minta pengurus parpol dan caleg tetap dalam koridor aturan yang telah ditetapkan. Kedepankan politik santun agar kondusifitas di wilayah hukum Kabupaten Lamandau tetap terjaga,” kata Christian di Nanga Bulik, Senin, 25 September 2023.

Christian juga meminta masyarakat segera melapor ke pihaknya jika menemukan adanya indikasi kampanye hitam (black champaign), penyebaran berita bohong atau hoaks di tengah masyarakat, sehingga bisa segara ditindak lanjuti.

“Jangan mudah terprovokasi. Apalagi ini memasuki tahun politik. Begitupun kalau kedepan ditemukan adanya indikasi black champaign, segera lapor ke kami,” tegasnya.

(HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru