Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukungan Riset Penting untuk Keberlanjutan Industri Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 September 2023 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dukungan riset menurut Plt Direktur Penyaluran Dana, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Zaid Burhan Ibrahim, sangatlah penting untuk keberlanjutan industri sawit.

Hal ini disampaikan Zaid saat membuka Talkshow: Road to Pekan Riset Sawit Indonesia Tahun 2023 pada Rabu, 27 September 2023.

"Dukungan riset untuk keberlanjutan industri sawit sangatlah penting," kata Zaid dalam rilisnya pada Kamis, 28 September 2023.

Penelitian dan Pengembangan menurut Zaid harus mampu memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh industri Kelapa Sawit saat ini.

"Persoalan seperti peningkatan produktivitas atau efisiensi, peningkatan aspek sustainability dan awareness terhadap lingkungan dan isu-isu global harus bisa dicarikan solusinya melalui riset, termasuk untuk mendorong penemuan, inovasi produk, serta pasar baru," tutur Zaid lagi.

Dalam rangka menjembatani hasil inovasi dengan pemakai teknologi, lanjutnya, setiap tahun BPDPKS juga menyelenggarakan diseminasi dan pameran hasil riset melalui Kegiatan Pekan Riset Sawit dengan mengundang seluruh stakeholder Kelapa Sawit dari kalangan industri, pemerintahan dan masyarakat.

"Pada kegiatan ini hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan akan ditampilkan/disosialisasikan agar dapat diketahui, kemudian dapat diambil manfaatnya oleh Stakeholders Kelapa Sawit," terangnya. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru