Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Hari Kesaktian Pancasila Dipindahkan ke Indoor Karena Kabut Asap

  • Oleh Marini
  • 01 Oktober 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momentum upacara Hari Kesaktian Pancasila terpaksa dilaksanakan di dalam ruangan oleh pemerintah Provinsi Kalteng, karena kabut asap yang berasal dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melanda wilayah Kota Palangka Raya.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo mengatakan bahwa hal tersebut untuk menjaga kesehatan saat kabut asap. Karena paling utama dilakukan adalah mengurangi beraktivitas di luar ruangan untuk sementara waktu.

"Ya memang, tadinya kita merencanakan diluar ruangan. Tapi karena suasana sekarang memasuki musim kemarau dan kabut asap. Jadi, kemaren diinformasikan bahwa kegiatannya didalam ruangan atau indoor," ucapnya, Minggu, 1 Oktober 2023.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda Kalteng) H Nuryakin melalui Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah (Sekda) Nomor: 800/352/IV.1/BKD tanggal 29 September 2023 ada perubahan jam kerja ASN dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemprov Kalteng. 

Jam kerja pegawai diundur menjadi masuk pukul 08:00 WIB dan pulang tetap pada pukul 15:30 WIB. Untuk pelaksanaan jam kerja di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah dan UPT Kesehatan, Nuryakin menyebut Kepala Perangkat Daerah dapat mengatur jam tersendiri selama bencana kabut asap.

"Para ASN dan Tenaga Kontrak di Kalteng diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan. Sebab, kualitas udara di beberapa daerah Kalteng menjadi sangat tidak sehat, yang dikhawatirkan dapat mengakibatkan gangguan kesehatan," terangnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru