Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap RT Dapat Bantuan Alat Kebersihan untuk Naikkan Ranking Adipura

  • 17 April 2016 - 10:35 WIB

BORNEONEWS. Curuk Pahu - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Murung Raya (Mura) memberikan bantuan kepada seluruh RT di Kota Puruk Cahu. Tujuannya agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan itu, sehingga menaikkan ranking Adipura.

"Tujuannya adalah agar masyarakat di lingkungannya sendiri bisa melakukan gerakan kebersihan, kita sebagai bagian dari pemerintah memfasilitasinya serta mendorongnya," ujar

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Mura,Pujo Sarwono melalui Sekretaris BLH, Lily Ervina, baru-baru ini.

Lily mengatakan, untuk merangsang kesadaran masyarakat pihaknya memberikan bantuan berupa alat kebersihan, seperti gerobak sampah, arko, cangkul, parang, dan sapu.

Lily berharap seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mura dapat bersama 'sama menjaga dan memelihara lingkungan yang ada di sekitarnya. Tanpa campur tangan warga, maka usaha dari BLH akan menjadi sia-sia.

"Untuk menjadikan lingkungan bersih tentu pemerintah tidak bisa bergerak sendiri, harus ada dukungan dari masyarakat. Melalui bantuan itulah nantinya bisa mendongkrak nilai kebersihan lingkungan khususnya di Kota Puruk Cahu," ujarnya.

Lily mengatakan, tujuan lain menggerakkan masyarakat sampai tingkat RT, terutama dalam Kota Puruk Cahu mengenai pentingnya kebersihan lingkungan adalah untuk menaikkan ranking penilaian Adipura.

"Kita ingin ke depannya di Kota Puruk Cahu ini tidak ada lagi sampah yang berserakkan, baik itu sampah organik atau pun sampah non organik, karena memang hidup bersih itu sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup seluruh masyarakat," ujarnya. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru