Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat di Kapuas Diminta Bekerja Keras Tingkatkan PAD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Oktober 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para camat di Kabupaten Kapuas diminta untuk bekerja keras dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari wilayahnya masing-masing.

Hal itu diminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy seusai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Triwulan III Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Bapelitbangda setempat baru-baru ini.

"Harapan kita di triwulan ke IV nanti semua target itu harus maksimal pencapaiannya, untuk itu kita minta camat bekerja keras dalam meningkatkan PAD serta kepala perangkat daerah untuk memaksimalkan upaya dalam pelayanan,” katanya, Senin, 2 Oktober 2023.

Sekda menyampaikan bahwa dari rapat tersebut terdapat beberapa hal kendala atau tantangan yang di hadapi oleh para camat, posisinya terkait dengan penarikan pajak sarang burung walet.

“Saya sampaikan salah satu sarannya adalah membuat surat kepada pemilik waletnya, jika tidak merespon berarti bangunan sarang waletnya tidak berfungsi, jika tidak memiliki penghasilan dari sarang walet, kita rubah fungsi bangunannya sehingga ada hasilnya,” ucapnya.

Kemudian terdapat juga kendala mengenai bangunan penginapan yang tidak bisa dilakukan secara maksimal dan ini juga harus diperbaiki sehingga penginapan itu representative untuk di sewakan.

Adapun dalam rapat itu dihadiri Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas Idie I. Gaman, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kapuas Yan Handri Ale, sejumlah Kepala OPD Kapuas serta Camat se Kabupaten Kapuas. (DODI/H)

Berita Terbaru