Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dekat Penilaian, Asisten Adum Kalteng Tekankan Pentingnya SAKIP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Oktober 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto menekankan pentingnya proses evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Terlebih dalam waktu dekat akan masuk masa penilaian terkait akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan, termasuk Pemprov Kalteng.

"Saya berharap apa yang bisa dilakukan bisa segera dieksekusi karena tanggal 15 Oktober sudah harus masuk untuk dilakukan penilaian," ujar Sri Suwanto di M Bahalap Hotel Palangka Raya, Kamis, 5 Oktober 2023.

Sri mengakui progres evaluasi SAKIP Kalteng dari tahun 2015-2022 mengalami kenaikan naik dan penurunan sehingga perlu adanya motivator.

Sebelumnya, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II, Kemenpan RB, Budi Prawira fokus evaluasi SAKIP pada pemerintah daerah mengarah pada tiga hal.

Pertama, efektivitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada sektor-sektor prioritas saat ini seperti pemulihan ekonomi dan kesehatan.

Kedua, perjenjangan kinerja instansi pemerintah. Serta yang ketiga yaitu memastikan pelaksanaan evaluasi internal memberikan dampak bagi perbaikan implementasi SAKIP. (HERMAWAN DP/J)


TAGS:

Berita Terbaru