Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC Harpi Melati Kapuas Siap Berkolaborasi dengan Dinas P3APPKKB untuk Pemberdayaan Perempuan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Oktober 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) "Melati" Kapuas siap berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kapuas untuk pemberdayaan kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus DPC Harpi Melati Kapuas, Chelina Cicilia beserta jajaran saat melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas.

Kedatangan mereka disambut dengan baik oleh Kepala Dinas P3APPKB dr. Tri Setyautami yang juga selaku Pembina Pengurus DPC Harpi Melati Kabupaten Kapuas.

"Harpi juga siap berkolaborasi dengan Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas untuk pemberdayaan kaum perempuan,” katanya, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dalam kunjungan tersebut juga untuk membahas rencana pelantikan Pengurus DPC Harpi Melati Kapuas dab Wedding Expo yang akan diselenggarakan di Kota Kuala Kapuas 28 - 29 November 2023 nanti.

"Harpi bertujuan untuk meningkatkan kualitas perias pengantin sebagai sumber daya manusia yang mantap dan mandiri guna menunjang pembangunan daerah khususnya Kabupaten Kapuas dan menjadi organisasi mitra Pemkab Kapuas, dalam bidang pendidikan, pelestarian dan pengembangan seni budaya khususnya bidang seni tata rias pengantin dayak dan acara adat daerah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3APPKB Kapuas dr. Tri Setyautami didampingi juga oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Danung Sri Wulandari menyambut baik adanya kunjungan tersebut.

"Ini sejalan dengan lima amanat Presiden RI untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," ucap dr Tri. (DODI/H)

Berita Terbaru