Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Siapkan Tim Cyber Tangani Hoaks

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2023 - 04:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara telah menyiapkan tim cyber dalam upaya penanganan berita bohong atau hoaks menjelang pesta Pemilu 2024. 

"Untuk penanganan hoaks yang berkembang dimasyarakat, kami telah menyiapkan tim cyber, partoli cyber telah kami siapkan," kata Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna pada Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Brata Telabang 2023, Selasa, 10 Oktober 2023.

Menurut Dewa,  ada mekasime dan jenjang dari tingkat Mabes, Polda, Polres dan jajaran Polsek, dimana setiap berita hoax yang berpotensi dapat menggangu Kamtibmas akan dilaporkan. 

"Jadi kami telah menyiapkan tim itu dengan berbagai kegiatan yang kami dapatkan, telah kami laporkan dan telah kami lakukan analisa dan evaluasi terhadap berita-berita hoax," ucapnya.

"Kemudian kami juga membuat pesan layanan masyarakat, seluruh masyarakat jangan sampai terprovokasi, kemudian teliti dulu sebelum kita berkomentar atau mengambil sikap," tambah Dewa Made Palguna.

Dalam pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Sukamara siap dalam melaksanakan pengamanan disetuap tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sukamara, dimana dalam pelaksanaan Pemilu 2024 sebentar lagi akan dilaksanakannya tahapan pendaftaran dan kampanye.

"Kami secara kesiapan sudah ready, tinggal kami melakukan finishing-finishing tertentu, kekinian terbaru atas perkembangan situasi itu yang kami pantau saat ini," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemantauan terhadap perkembangan situasi dengan memperbaiki pola dan strategi penanganan nantinya.

"Mudah-mudahan apa yang kami siapkan tidak berubah, mengingat, menimbang situasi kabupaten dan masyarakat Sukamara kondusif," harap Dewa Made Palguna. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru