Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Tuan Rumah IBAB Tingkat Provinsi, Ini Sejumlah Rangkaian Kegiatan yang Dipersiapkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas akan menjadi tuan rumah Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023.

Berbagai persiapan pun dilakukan Pemkab Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol dan Disbudpora setempat.

Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Hj Marlina K mengatakan sejumlah rangkaian kegiatan dipersiapkan, diantaranya kegiatan pada malam tanggal 27 Oktober 2023 akan diadakan malam pencerahan, disampaikan terkait wawasan kebangsaan.

"Kita akan mendatangkan narasumber termasuk motivator untuk mengubah mindset pemuda ini jangan hanya memikirkan jadi Pegawai tapi bagaimana menjadi wirausaha muda yang bisa membuka lowongan pekerjaan," kata Marlina seusai rapat finalisasi persiapan, bertempat di Aula Bappelitbangda Kapuas, Kamis, 12 Oktober 2023.

Kemudian, lanjut dia juga akan ada berbagai lomba yang diikuti peserta IBAB dari kabupaten/kota se Kalteng diantaranya lomba baca puisi, lomba stand up comedy, dan ada lomba yel yel bertemakan wawasan kebangsaan dan kerukunan. 

"Lalu juga ada pemuda dari masing masing perwakilan kabupaten/kota nantinya mereka akan dibawa ke lokasi food estate, tujuannya agar mereka itu mengenal dan tahu bagaimana menjadi petani milineal," ucapnya.

Dia berharap rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar, sehingga Kabupaten Kapuas sebagai tuan rumah sukses dalam pelaksanaannya.

"Yang mana peringatan Hari Sumpah Pemuda dan IBAB ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para pemuda seluruh Kalimantan Tengah untuk lebih memahami tentang bagaimana wawasan kebangsaan dan hal positif lainnya," pungkasnya. (DODI/J)

Berita Terbaru