Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Palangka Raya Diminta Kolaborasi Optimalkan Serapan Anggaran

  • Oleh Hendri
  • 17 Oktober 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengeluarkan seruan penting kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di wilayah ini soal serapan anggaran 2023.

"Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan anggaran daerah, kepada SOPD untuk melakukan kolaborasi yang lebih erat mengoptimalkan serapan anggaran," katanya, Selasa, 17 Oktober 2023.

Pada pertemuan dengan para kepala SOPD, ia menyoroti perlunya sinergi antar unit pemerintah daerah dalam rangka mencapai target serapan anggaran yang telah ditetapkan.

"Kita perlu memastikan bahwa anggaran yang telah disediakan dapat benar-benar dimanfaatkan secara maksimal untuk pembangunan dan pelayanan publik," ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa dengan bekerja bersama-sama, SOPD dapat saling mendukung dalam pelaksanaan program-program prioritas pemerintah daerah.

"Kita harus memastikan bahwa tidak ada tumpang tindih dalam proyek-proyek yang sedang berjalan dan memaksimalkan efisiensi dalam penggunaan anggaran," tuturnya.

Upaya kolaboratif ini dapat membantu mengatasi berbagai tantangan dalam pengelolaan anggaran daerah, termasuk peningkatan transparansi, akuntabilitas dan pengawasan.

"Evaluasi berkala akan dilakukan untuk memastikan pencapaian target serapan anggaran sampai berakhirnya penggunaan anggaran tahun ini," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru