Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Ajak Orangtua Lebih Mengawasi Anaknya agar Terhindar dari Narkoba

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 Oktober 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Lily Rusnikasi mengimbau kepada orangtua dan keluarga yang di rumah untuk mengawasi anak-anaknya atau sanak saudaranya agar terhindar dari narkoba.

"Sebaiknya orangtua di rumah bisa lebih mengawasi dan memantau anak-anaknya di rumah, jangan sampai anak-anak mereka menyalahgunakan narkoba," ujar Lily, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Lily mencontohkan, ketika anak berlama-lama di dalam kamar, orangtua sebaiknya memeriksanya, apakah si anak sakit atau sedang melakukan sesuatu.

"Orangtua harusnya tahu bagaimana kebiasaan anak-anaknya, sehingga ketika ada tingkah pada anak yang tidak biasa, bisa segera dikonfismasi, jangan sampai tingkah yang tidak biasa itu menjurus ke hal negatif seperti narkoba," paparnya.

Hal itu juga berlaku kepada pasangan atau saudara lainnya, yang mana ketika satu sama lain saling peka, diharapkan bisa segera mencegah adanya penyalahgunaan narkoba.

Kemudian dia mengajak semua pihak untuk memerangi narkoba, baik menggunakan atau memgedarkannya karena itu bisa merusak masa depan. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru