Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Jihad Santri, Jihad Melawan Kebodohan dan Ketertinggalan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Oktober 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengingatkan pentingnya jihad bagi santri.

Edy menegaskan, jihad santri secara kontekstual adalah jihad intelektual, bahwa para santri adalah para pejuang dalam melawan kebodohan dan ketertinggalan.

"Santri juga turut berjuang dan mengambil peran di era transformasi digital," ungkap Edy saat menyampaikan amanat menteri agama di Lapangan Utama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Dia menyampaikan, santri adalah teladan dalam menjalani jihad ini, dengan buku sebagai senjata dan pena sebagai tongkat kebijaksanaan, memperdalam ilmu dan menyebarkan Cahaya.

Wagub mengajak para santri untuk terus berjuang membangun kejayaan negeri, dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital.

“Hari Santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan," tegasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru