Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingin Generasi Muda di Kalteng Bisa Menggali Peluang Usaha

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Oktober 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menginginkan generasi muda di Kalteng ini supaya bisa menggali peluang usaha menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian.

Dia mengatakan salah satu peluang usaha yang dapat digali yakni pertanian, sebab sektor ini cukup menjanjikan dan produk pertanian pastinya sangat dibutuhkan karena berkaitan dengan pangan.

"Sekarang ini kita memiliki program strategis nasional yaitu food estate, kita ingin generasi muda bisa terlibat dalam program tersebut, itu merupakan peluang usaha," ucapnya, Senin, 23 Oktober 2023.

Dirinya mengutarakan, generasi muda jangan takut untuk menyingsingkan lengan baju untuk menjadi seorang petani. Mindset harus menjadi PNS harus bisa dirubah, sebab peluang usaha itu ada disekeliling kita.

"Generasi muda harus bisa merubah mindset atau pola pikir dan berani menggali peluang usaha karena itu ada disekeliling kita, jadi kenapa harus mencari peluang lain yang belum pasti bisa didapatkan," ujarnya.

Ia menekankan, pihaknya akan senantiasa mendukung generasi muda untuk maju dan mau menjadi petani dan apabila tidak memiliki lahan, bibit, maupun dana maka akan disiapkan asalkan benar-benar mempunyai keinginan.

"Jika ingin menggali peluang usaha dan menjadi petani tidak memiliki lahan, bibit, dan dana kita akan dukung silahkan datang ke bupati/walikota atau saya langsung, asalkan bersungguh-sungguh," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru