Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Pemda Beri Perhatian Lebih terhadap Peningkatan Sarana Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Oktober 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi berharap kepada pemda di provinsi ini untuk dapat memberikan perhatian lebih terhadap peningkayan sarana dan prasarana pendidikan.

Siswandi menekankan urgensi terhadap peningkatan sarana pendidikan di wilayah Kalteng ini, sebab ada begitu banyak sekolah yang perlu ditingkatkan dari segi sarana hingga fasilitas pendukung terutama di pelosok.

"Meskipun ada kemajuan dalam sektor pendidikan khususnya di Kalteng ini, namun tidak bisa kita pungkiri bahwa masih terdapat kekurangan signifikan dalam hal sarana fisik, fasilitas hingga sumber dayanya," ucapnya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Siswandi mengungkapkan dari hasil reses yang dilaksanakan pihaknya selama ini dan berdasarkan aspirasi masyarakat masih banyak sekolah yang bahkan kekurangan ruang kelas, perpustakaan, maupun fasilitas olahraga yang memadai.

Selain itu, kurangnya fasilitas komputer dan akses internet di sekolah-sekolah telah membatasi kemampuan siswa untuk mengikuti perkembangan teknologi, sehingga penting bagi pemda memperhatikan hal ini.

Menurut Siswandi, pendidikan merupakan pondasi penting bagi perkembangan masyarakat dan perekonomian lokal. Maka dari itu diperlukan upaya agar perhatian lebih itu bisa diberikan terhadap peningkatan sarana maupun fasilitas pendidikan di Kalteng.

"Misalnya meningkatkan alokasi anggaran hingga menjalin kerja sama dengan pihak swasta dan organisasi non-pemerintah dalam upaya meningkatkan sarana pendidikan ini. Tentu kita berharap pendidikan di Kalteng kedepan bisa semakin maju secara merata." pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru