Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Apresiasi Perusahaan Sawit Lakukan Kerjasama Kemitraan

  • Oleh Marini
  • 27 Oktober 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perjanjian kerja sama Fasilitas Pembangunan Kebun Masyarakat Sekitar (FPKMS) yang diselenggarakan oleh salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit dengan pengurus dan pengawas koperasi Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan di apresiasi oleh Pemprov Kalteng. 

Kegiatan itu diselenggarakan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 26 Oktober 2023. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng), menganggap bahwa hal tersebut dapat menjadi role model atau teladan bagi para pelaku usaha yang beroperasi di Kalteng.

Wakil Gubernur H Edy Pratowo mengatakan bahwa, FPKMS diperhatikan baik itu sektor perkebunan maupun sektor lainnya. 

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak CEO Sinar Mas Group saudara Benny Yusuf Setiawan dan pengurus dan pengawas Koperasi Pelangi Danau Seluluk. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mulai dari proses awal, mediasi hingga solusi konversi plasma," kata Edy, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ia juga mengutarakan, kerjasama kemitraan melalui koperasi yang dilaksanakan ini merupakan bukti sekaligus solusi bagi masyarakat sekitar. Kelapa sawit merupakan salah satu komoditas unggulan di Provinsi Kalteng.

Prospeknya menjanjikan karena merupakan sumberdaya alam yang dapat diperbaharui. Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit agar mematuhi regulasi yang berlaku.

"Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemprov Kalteng untuk mengatur dan memperbaiki pelaksanaan pembangunan perkebunan di Kalteng agar dapat terlaksana secara berkelanjutan yang memenuhi aspek ekonomi, ekologi (mahluk hidup dan lingkungan), dan sosial budaya serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," bebernya. 

Dirinya berharap, agar upaya yang dilaksanakan perusahaan ini juga diikuti perusahaan-perusahaan perkebunan lainnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru