Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Pulang Pisau Bersihkan Material Fasilitas Publik yang Roboh Akibat Angin Kencang

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 01 November 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Akibat cuaca ekstrim yang disertai hujan dan angin kencang, mengakibatkan salah satu fasilitas publik berupa icon nama di taman sumbu kurung roboh.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, melalui Kabid Tata Ruang Anas Riyadi mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pembersihan salah satu fasilitas publik yang roboh akibat diterjang angin kencang kemarin.

"Saat ini kami sedang melakukan pembersihan di taman sumbu kurung sebelum dilakukan perbaikan," ucapnya, Rabu, 1 November 2023.

Anas melanjutkan, bahwa kejadian ini murni merupakan akibat dari cuaca ekstrim yang diluar kendali serta perhitungan. Serta untuk kedepannya, pihaknya akan lebih memperkuat bagunan yang merupakan salah satu icon Pulang Pisau tersebut.

"Bangunan ini kan memang sudah ada dari beberapa tahun yang lalu bukan berarti perencaan tidak tidak kuat. Hanya saja, bangunan yang diterjang angin kencang akibat cuaca yang sangat ekstrim ini sudah termakan usia," katanya.

Ia menambahkan, untuk perbaikan salah satu fasilitas publik tersebut nantinya pihaknya akan menggunakan material yang lebih kuat lagi.

"Tentu dengan material yang lebih kuat dan berbeda. Sedangkan untuk desain, kami akan menyesuaikan dengan instruksi pimpinan dan rencana nya akan diperbaiki Tahun ini juga," tutupnya. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru