Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Memuji Pj Bupati Bartim Karena Cepat Selesaikan Masalah Kades Karang Langit dan Harara

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 November 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur memuji dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat (Pj) Bupati Indra Gunawan yang merespon cepat dan menyelesaikan permasalahan Pilkades dan melantik Kades Karang Langit terpilih serta mengaktifkan kembali Kades Harara yang diberhentikan sementara oleh kepala daerah sebelumnya.

"Secara pribadi dan kelembagaan saya mengucapkan terima kasih terhadap kehadiran dan kebijakan PJ Bupati Barito Timur untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Barito Timur, termasuk hari ini telah melaksanakan pelantikan Kades Karang Langit dan juga mengaktifkan kembali Kades Harara," ujar Nursulistio kepada Borneonews, Sabtu, 4 November 2023.

Menurutnya, permasalahan Pilkades Serentak Barito Timur 2023 telah menjadi perbincangan ramai di masyarakat dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan beberapa kali permohonan masuk ke DPRD untuk dilakukan mediasi,  namun DPRD belum dapat mengabulkan karena proses penyelesaian masih berjalan di pemerintah daerah.

"Secara kelembagaan tentu DPRD akan mengevaluasi pelaksanaan Pilkades oleh panitia kabupaten, dan alhamdulillah ternyata dalam waktu yang singkat Pj Bupati dapat menyelesaikan serta melantik dan mengaktifkan kembali kades itu," kata Nursulistio.

Menurut politisi Partai Golkar ini, ke depan akan ada beberapa agenda penting yang juga memerlukan koordinasi, kebersamaan dan fasilitasi dari Pj Bupati Barito Timur.

"Tadi pemerintah daerah juga baru menyampaikan hibah ke KPU, kami berharap nanti dengan kehadiran Pak PJ (Bupati) koordinasi dan konsolidasi dengan Forkompimda atau instansi vertikal TNI, Polri, kejaksaan, pengadilan negeri, KPU dan Bawaslu berkaitan dengan kesiapan kita menjelang pemilu dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Nursulistio mengatakan, Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 merupakan tanggung jawab yang tidak mudah. Karena itu dia berharap semua pihak terkait dapat berkoordinasi dan berbagi tugas dengan baik.

"Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di bulan yang berbeda, namun kita berharap semua lancar dan sukses dijalankan dengan baik sehingga terpilih para wakil dan pimpinan yang mampu menjalankan amanah bagi bangsa dan khususnya masyarakat Barito Timur," tandasnya. (BOLE MALO) 

Berita Terbaru