Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kotim Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan Berbagai Kegiatan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 November 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke-59 dengan berbagai kegiatan. 

"Hari ini ada lomba voli dan tenis meja dalam pesertanya dari seluruh Puskesmas di Kotim, RSUD dr Murjani Sampit, Rumah Sakit Parenggean, Rumah Sakit Samuda, KKP, dan fakultas kebidanan UMSA," kata Ketua Panitia Peringatan HKN ke-59 di Kotim Nugroho Kuncoro Yudho, Rabu, 8 November 2023.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka merekatkan kekeluargaan dan menjalin silaturahmi antar insan kesehatan di daerah ini. Karena tenaga kesehatan sering terjebak rutinitas kegiatan sehari-hari sehingga hampir tidak bertemu satu sama lain.

Kegiatan itu juga bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran, dimana minimal olahraga 30 menit per hari agar tubuh tetap sehat.

"Selain itu ada lomba lomba video untuk pelajar dengan tema penyuluhan demam berdarah dan lomba mewarnai untuk anak TK," imbuh Nugroho yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Peringatan HKN ke-59 juga dirangkai dengan bakti sosial melibatkan dokter spesialis RSUD dr Murjani Sampit yang di gelar di 2 lokasi.

Bakti sosial di SDN 2 Basawang untuk pemeriksaan gigi dan mulut serta di Kantor Desa Regei Lestari untuk pemeriksaan ibu hamil dan pasien berpenyakit.

"Puncaknya tanggal 12 November 2023 di Taman Kota Sampit dirangkai dengan lomba mewarnai tema kebersihan lingkungan," ujarnya.

Momentum HKN ini, ia berharap pihaknya dapat menjaga tenaga kesehatan sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dalam hal kesehatan. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru