Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Sebut Sektor Pariwisata Memiliki Peran Penting

  • Oleh Donny Damara
  • 21 November 2023 - 16:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh menyebut sektor pariwisata memiliki peranan penting baik untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) maupun mensejahterakan masyarakat.

Oleh karena itu, pengembangan pariwisata hendaknya bisa menjadi salah satu fokus pemda di provinsi ini, sehingga sektor ini dapat menjadi sumber peningkatan ekonomi baik bagi daerah dan juga masyarakat.

"Pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang hendaknya terus dilakukan pengembangan. Sebab, peluang dari sektor ini sangat besar dan menjanjikan terhadap ekonomi," ucapnya, Selasa, 21 November 2023.

Legislator juga sebagai Wakil Ketua III DPRD Kalteng ini mengatakan provinsi ini harus dapat mencontoh provinsi lain di Indonesia yang telah berhasil dalam mengembangkan pariwisata daerahnya misalnya Bali.

Perkembangan pariwisata di Bali begitu pesat hingga sektor itu mampu menjadi salah satu sumber utama pendapatan provinsi tersebut, begitu juga perputaran roda ekonomi yang berlangsung sangat baik.

"Yang kita harapakan juga sektor pariwisata di Kalteng bisa menjadi salah satu sumber utama pendepatan daerah seperti halnya Bali, sebab pariwisata di Kalteng ini tidak kalah bagusnya dengan provinsi lain," ujarnya.

Tinggal hanya, lanjutnya potensi pariwisata di provinsi ini dilakukan pengembangan dan promosi maka dari itu akan dapat dipastikan kedepan mampu menarik wisatawan baik lokal, nasional hingga internasional ke Kalteng.

"Terlebih pemprov juga telah ada kerja sama dengan Provinsi Bali, jadi kerja sama itu supaya dimaksimalkan agar pariwisata di Kalteng ini kedepan bisa semakin berkembang dan maju," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru