Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LPT-IK Mura Gelar Penyusunan Buku Panduan Upacara Keagamaan Hindu Kaharingan

  • Oleh Trisno
  • 23 November 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK) Kabupaten Murung Raya (Mura) provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan penyusunan buku panduan upacara keagamaan Hindu Kaharingan dan rapat koordinasi pimpinan LPT- IK tahun 2003 di kantor Kemenag Mura Kamis, (23/11) di Puruk Cahu.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman,literasi dan sebagai referensi tentang upacara keagamaan Hindu Kaharingan di wilayah Kabupaten Mura.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal kita dalam menggali, mencatat dan merekomendasikan upacara (ritual-red) umat Hindu Kaharingan yang dilaksanakan oleh suku dayak Siang,Murung dan Uut Danum khususnya yang berada di wilayah Murung Raya,” kata ketua Panitia Hengki, S.Ag.

Dengan harapan outputnya nanti akan menghasilkan buku pedoman upacara keagamaan yang tersusun dan tertata serta terpublikasi, sehingga membawa manfaat untuk umat dan khalayak umum, imbuhnya.

Acara ini di ikuti oleh perwakilan umat, tokoh agama tokoh pemuda dan tenaga pendidik dari beberapa kecamatan. Dan nara sumber yang dihadirkan adalah para. Basie tokoh praktisi hindu kaharingan di wilayah Kabupaten Murung Raya. (Trs)

Berita Terbaru