Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penipu Catut Nama Pj Bupati Barito Timur, Sasar Sekolah Madrasah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 November 2023 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pelaku penipuan dengan mengatasnamakan Pejabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan dengan kontak WhatsApp 0838239218893 beraksi dengan menyasar sekolah madrasah di Barito Timur.

Radinal Mukhtar salah satu guru Madrasah Ibtidaiyah Al Fitrah Tamiang Layang, kepada Borneonews mengaku menerima pesan dari kontak WhatsApp tersebut yang memperkenalkan diri sebagai Indra Gunawan SE MAP selaku Pj Bupati Barito Timur.

"Saat ini MI Al Fitrah masuk dalam daftar penerima donasi. Pembagian donasi ini di laksanakan oleh pemkab setiap 5 thn sekali dan bertujuan untuk membantu prasarana dan sarana lembaga. Tujuan saya menghubungi saat ini terkait pembagian donasi dari Pemkab Barito Timur dan di tujukan ke Ponpes, Majelis dan Madrasah khususnya yg masih masuk wilayah Barito Timur," bunyi pesan WhatsApp itu.

Oknum yang mengaku sebagai Pj Bupati itu juga meminta Radinal mengirimkan nomor rekening serta foto buku rekening. Namun permintaan tersebut tidak dipenuhi, bahkan arahan selanjutnya untuk proses pencairan uang yang dimaksud tidak dituruti oleh Radinal.

Saat Borneonews mengkonfirmasi kebenaran tawaran bantuan untuk sekolah tersebut, Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan membantah adanya penawaran bantuan dari dirinya untuk sekolah maupun pondok pesantren.

"Itu penipuan dan kami nyatakan perintah yang diberikan dan informasi yang diberikan adalah palsu atau tidak benar," tegasnya.

Untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan atau kerugian terhadap masyarakat Barito Timur, Pj Bupati menyarankan agar penerima pesan serupa mengabaikan dan tidak menggubris pengirim pesan.

Demi mengantisipasi penipuan seperti itu, dia menyarankan masyarakat agar datang langsung ke Bagian Kesra Kantor Bupati Barito Timur untuk konfirmasi bantuan sosial.

"Jika ada yang sudah mengalami kerugian akibat penipuan ini maka kami anjurkan untuk segera melaporkan ke kantor polisi terdekat agar cepat ditindaklanjuti," pesannya. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru