Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tugas BPDPKS Tingkatkan Produktivitas Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 November 2023 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Program Pelayanan pada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Arfie Thahar menjelaskan bahwa kontribusi produktivitas kelapa sawit dari petani swadaya atau petani yang mengelola lahannya sendiri ada 40 persen dan oleh perusahaan swasta sebesar 53 persen yang terjadi di lahan milik rakyat.

"Ini berkaitan dengan target untuk Indonesia bisa memproduksi kelapa sawit 50 juta ton pada tahun 2025, maka produktivitas kelapa sawit dari petani swadaya atau petani yang mengelola lahannya sendiri ada 40 persen dan oleh perusahaan swasta sebesar 53 persen yang terjadi di lahan milik rakyat," kata Arfie dalam rilisnya pada Selasa, 28 November 2023.

Hal ini disampaikannya dalam Indonesia Millennials and Gen Z Summit (IMGS) yang diselenggarakan pada 24-26 November 2023.

"Nah, tugas dari BPDPKS itu, bagaimana bisa meningkatkan produktivitas tersebut," katanya di hadapan anak-anak muda pada kegiatan tersebut.

Produktivitas lahan rakyat, lanjut Arfie, sebanyak 3 juta ton per hutan per tahun. Sedangkan potensinya ini bisa mencapai 7-8 ton per tahun.

"Kami mendukung supaya peningkatan itu bisa tercapai. Dan peningkatan kembali target produksi nasional bisa tercapai dengan program penelitian dan pengembangan," tutur Arfie. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru