Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Business Center di SMKN 1 Sukamara Diresmikan

  • Oleh Norhasanah
  • 27 April 2016 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Wakil Bupati Sukamara bersama dengan pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sukamara meresmikan gedung business center di SMKN 1 Sukamara,  Rabu (27/4/2016).

Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, dengan dibangunnya  business center  ini sangat bermanfaat bagi para siswa SMKN 1 Sukamara yang ingin menyalurkan kreasi dan inovasinya di business center sesuai jurusan. Ini dengan harapan dapat meningkatkan jiwa kewirausahaan pada diri setiap siswa.

'Dengan adanya business center  ini, nantinya siswa-sisiwi dapat menyalurkan kreasi dan inovasinya sesuai jurusan seperti jurusan pertanian, multimedia, dan jurusan lainnya,' kata Windu Subagio.

Sementara ketika disnggung upaya pihak terkait dalam memajukan keberadaan sarana  business center  tersebut, Windu Subagio menyarakan agar pihak sekolah maupun pihak dinas terkait untuk lebih gencar mempromosikan keberadaan sarana tersebut sehingga masyarakat bisa lebih mengetahui.

'Promosi harus dilakukan untuk bisa menarik minat dan kemauan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di business center. Promosi bisa melalui media cetak dan juga brosur sehingga ke depan usaha yang dijalankan bisa semakin maju,' saran Windu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sukamara, Sutrisno mengatakan, business center yang baru diresmikan ini merupakan ide untuk menampilkan produk SMKN 1 Sukamara sesuai jurusan agar masyarakat lebih tahu apa saja produk yang bisa dihasilkan siswa-siswi SMK.

'Selama ini kita hanya melihat SMK, SMK jurusan apa produknya mana kan kita tidak tahu. Nah, itulah kita tampilkan ikon bahwa inilah SMK jurusan ini produknya ini. Jadi masyarakat yang ingin masuk sini tidak perlu bertanya karena bisa melihat bahwa SMKN 1 Sukamara ada jurusan ini dan lainnya,' jelas Sutrino. 

Dengan adanya pencitraan melalui  business center, masyarakat akan lebih mengetahui bahwa di SMK memiliki berbagai jurusan.

SMKN 1 Sukamara memiliki empat jurusan, yaitu jurusan Multimedai (MM), jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultural (ATPH), Teknik Kontruksi Batu dan Beton (TKB), dan jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). (MG-13/m)

Berita Terbaru