Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Wilayah di DAS Barito Dilanda Banjir, Dewan Kalteng Minta Perhatian Pemda

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Desember 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito mengalami kebanjiran.

Hal itu pun menuai keprihatinan beberapa kalangan termasuk Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi. Ia pun meminta perhatian pemda terhadap situasi tersebut dan segera membantu masyarakat yang terdampak.

"Informasi yang kita dapatkan banjir itu terjadi di dua wilayah yakni Kecamatan Murung dan Sumber Barito Kabupaten Murung Raya. Masyarakat terdampak tentu perlu untuk diperhatikan," ucapnya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Ia mengatakan, pemda baik itu Murung Raya maupun Pemprov Kalteng harus segera bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat. Jangan sampai banjir memberikan dampak negatif lebih terhadap masyarakat.

"Masyarakat ini sudah kena musibah, jadi harus dibantu. Jangan sampai sudah kena musibah tidak diperhatikan lagi. Pemda harus cepat tanggap dalam memperhatikan hal itu guna meringan beban mereka," ujarnya.

Dirinya berharap, pemda supaya dapat memantau titik atau wilayah yang terdampak atau rawan banjir, sehingga nantinya dilakukan pemetaan agar dalam hal penanganan bisa cepat dilakukan.

"Tidak hanya di Murung Raya, banjir ini juga sudah terjadi di beberapa daerah. Kita minta pemda masing-masing supaya memperhatikan hal iti dan salimg berkoordinasi dalam hal penanganan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru